Guru dan Kepala Sekolah Korwilcam Patikraja Bergerak Tuntaskan PMM - Yusep Kurniawan

Breaking

Tuesday, April 18, 2023

Guru dan Kepala Sekolah Korwilcam Patikraja Bergerak Tuntaskan PMM



Guru dan Kepala Sekolah Korwilcam Dindik Patikraja antusias bergerak tuntaskan Aksi Nyata Platform Merdeka Mengajar (PMM), Senin - Selasa, 17 - 18 April 2023. Acara diselenggarakan di 3 (tiga) Gugus, yakni Gugus Arga, Gugus Dewantara dan Gugus Ramayana. Kegiatan di Gugus Arga dipandu oleh  Jubaedah, Anita Wardani dan Rahmawati Utami. Gugus Ramayana oleh Anis Septiani, Kalokowati, dan Anik. Sedangkan di Gugus Dewantara dipandu oleh Retno Isna, Anita Pradiana dan Tini Artini.


Koordinator Korwilcam Dindik Patikraja, Sukirman, M.Pd., dalam sambutan kegiatan mengingatkan bahwa keikutsertaan para guru dan kepala sekolah pada pelatihan mandiri sampai pada upload aksi nyata PMM merupakan sebuah kebutuhan untuk memahami dengan baik Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Ia berharap kemauan untuk mengikuti pelatihan mandiri dan tuntaskan aksi nyata PMM tumbuh dari dalam diri, bukan semata-mata karena perintah atasan. 


"PMM merupakan kebutuhan para guru untuk kuatkan pemahaman IKM. Jadi jangan sampai karena terpaksa, melainkan karena kesadaran, keyakinan bahwa PMM itu penting untuk kita pahami dan maknai," ungkap Sukirman.


Heriyati, M.Pd., selaku Kepala SD Negeri 1 Kedungwuluh Lor mengungkapkan seluruh peserta yang hadir berjumlah 72 orang. Ia juga menuturkan antusiasme peserta sangat terlihat demi suksesnya progres pemahaman dan capaian aksi nyata PMM.


"Seluruh peserta yang hadir sangat antusias. 72 peserta berharap bukan hanya target kuantitas, melainkan kualitas pemahaman PMM juga dapat diperoleh dengan baik," ungkap Heriyati. (Yusep Kurniawan)


No comments:

Post a Comment