UNDUH RPP FULL KELAS 3 - SEMUA TEMA - Yusep Kurniawan

Breaking

Thursday, September 22, 2022

UNDUH RPP FULL KELAS 3 - SEMUA TEMA




Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan berkas RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2020 format 1 lembar lengkap untuk semua tema, subtema, dan pembelajaran yang dibuat berdasarkan Surat Edaran Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019 yang berisi tentang Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran.

Melalui artikel ini rekan guru dapat mengunduh semua RPP untuk kelas 3 secara gratis. Di sini kami juga telah menyusun dan mengurutkannya agar semua guru dapat mengunduh RPP dengan mudah termasuk guru yang mungkin kurang terbiasa menggunakan internet.

RPP Kelas 3 tema 1 sampai 8 yang kami bagikan di sini dibuat sesuai surat edaran Mendikbud tentang Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, dimana dari tiga belas komponen, ada tiga komponen ini yang perlu dimasukkan ke dalam RPP terbaru revisi 2020.

Tiga komponen yang dimaksud antara lain tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran, dan penilaian pembelajaran yang wajib dilaksanakan guru, sedangkan komponen sisanya sebagai pelengkap.

Kelompok guru mata pelajaran, sekolah, atau guru individu dibebaskan untuk membuat, menggunakan, dan mengembangkan format RPP Sendiri untuk keberhasilan belajar mengajar.

RPP sendiri merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang wajib dimiliki oleh setiap guru termasuk RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2020 yang kami bagikan di sini.

Dengan adanya RPP, kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan lebih terukur dan terstruktur. Kurikulum 2013 sendiri berfokus pada PPK atau Pendidikan Penguatan Karakter dimana kegiatan belajar mengajar diharapkan dapat berjalan secara religius, gotong-royong, dan nasionalis.

RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2020 ini sudah diintegrasikan dengan literasi keterampilan abad ke-21, 4C, dan Higher Order Thinking Skill (HOTS).

Bagaimana Cara Download RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2020?

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, rekan guru dapat mengunduh semua RPP Kelas 3 secara gratis. Untuk mengunduh RPP tersebut, rekan guru hanya perlu memilih tema yang ingin diunduh.

Bapak dan Ibu guru nantinya akan diarahkan ke halaman yang berisi RPP yang sesuai dengan tema yang dipilih, di halaman tersebut akan tampil daftar RPP mulai dari subtema 1 hingga 4 sesuai dengan tema RPP yang dipilih.

Berkas RPP yang kami bagikan di sini memiliki format .rar, untuk membukanya rekan guru perlu mengekstraknya terlebih dahulu. Di dalam file tersebut berisi file RPP dalam format .docx.

Rekan guru dapat memodifikasi atau mengubah semua isi yang ada di dalam RPP tersebut sesuai kebutuhan menggunakan aplikasi Microsoft Word atau aplikasi sejenis yang lainnya.

Download RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2020


Di sini saya akan membagikan berkas RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2020 format 1 lembar mulai dari tema 1 hingga tema 8, dimana masing-masing tema berisi 4 subtema, dan masing-masing subtema terdiri dari 6 pembelajaran. Berikut daftar RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2020 yang dapat diunduh Bapak dan Ibu guru.

RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2020

Demikian berkas dan informasi yang bisa kami bagikan mengenai RPP Kelas 3 kurikulum 2013 Revisi 2020 ini, semoga berkas RPP yang kami bagikan di sini bisa bermanfaat dan membantu para guru dalam melengkapi berkas perangkat pembelajaran.

1 comment:

  1. Terima kasih banyak pak guru hebat,sangat bermamfaat👍👍👍

    ReplyDelete