Cara Mudah Memasang Widget WhatsApp di Blogger - Yusep Kurniawan

Breaking

Sunday, March 13, 2022

Cara Mudah Memasang Widget WhatsApp di Blogger


yusepkurniawan.com - Seperti yang kita ketahui bersama, hampir semua blog atau web basic blog yang ada di internet mencantumkan kontak person yang dapat dihubungi, tujuan adalah untuk mempermudah para pengunjung agar dapat berkomunikasi dengan admin web. Blog.

Meski sudah mencantumkan kontak yang bisa dihubungi, faktanya banyak para pengunjung blog enggan memanfaatkan fitur tersebut. Bagaimana agar kontak bisa secara cepat, efektif, dan pastinya tidak ribet untuk dihubungi?

Jangan khawatir, sekarang ada fitur GetButton untuk memudahkan pengunjung berkomunikasi live chat dengan admin tanpa ribet. Pada Web. Blog langsung muncul aplikasi perpesanan gratis atau live chat untuk memantau dan mengobrol dengan para pengunjung blog, seperti Tawk To, WhatsApp, dan masih banyak lagi.

Kamu yang menggunakan Blogger maupun Web Basic Blogger bisa menambahkan live chat di blog yang kamu kelola agar para pengunjung bisa lebih mudah ketika ingin berkomunikasi. Namun, apabila kamu sudah pernah menggunakan live chat dan ingin menggantinya dengan aplikasi lain, maka kamu bisa menggantinya dengan WhatsApp.

 

Bagaimana caranya? Berikut ini cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk memasukkan WhatsApp di Blogger.

Langkah:

1. Buka https://whatshelp.io/widget

2. Pilih WhatsApp di choose messaging apps.

 


3. Setelah itu, silakan isi nomor pada kolom yang disediakan.



4. Pada add the code to your website masukkan alamat email kamu. Kemudian, klik get button code dan salin kode yang muncul di tema blog kamu.



5. Masuk ke blogger.com – tema  – edit HTML  – Ctrl+F di dalam tema. Kemudian, tempelkan </body> di kolom pencarian.



 

6. Tempelkan kode yang sudah didapatkan dari WhatsHelp di atas </body>.



7. Kurang lebih seperti inilah tampilan sebelum dan sesudah adanya widget WhatsApp.



8. Proses selesai.

Selain WhatsApp, kamu juga bisa menempatkan aplikasi lain, seperti Facebook Messenger, Line, dan Telegram. Kamu juga bisa mengubah warna aplikasi, posisi, hingga call to action di customize your button.


Demikian tutorial cara memasang widget WhatsApp di Blogger. Semoga bermanfaat.

 


No comments:

Post a Comment