Tim Inovasi "Telaga Antik" Ikuti Bimtek Jurnalistik - Yusep Kurniawan

Breaking

Thursday, July 28, 2022

Tim Inovasi "Telaga Antik" Ikuti Bimtek Jurnalistik



















Purwokerto Utara - Bimtek Jurnistik bagi Tim Inovasi Kecamatan Purwokerto Utara diselenggarakan di Ruang PKK Kantor Kecamatan Utara, Kamis, (28/02/2022). Kegiatan Bimtek diselenggarakan bertujuan untuk membekali Tim Inovasi Kecamatan Purwokerto Utara agar dapat menjadi jurnalis yang baik, sehingga dapat mensukseskan Inovasi "Telaga Antik" (Terwujudnya Literasi Warga dengan Jurnalistik) dari Kecamatan Purwokerto Utara.


Sekretaris Kecamatan Purwokerto Utara, Dr. Ani Widosari, S.Pd., M.Pd., yang juga merupakan narasumber Bimtek mengatakan, melalui pembiasaan menjadi jurnalistik ia berharap literasi masyarakat akan terbangun. 


"Setiap kegiatan yang up to date yang ada di seluruh wilayah Kecamatan Purwokerto Utara harapannya bisa segera diberitakan. Sehingga informasi, kegiatan, dan keterbaruan yang ada di wilayah Purwokerto Utara segera tersampaikan ke publik," ungkapnya.


Ani juga menambahkan bahwa kunci dari penulis berita/jurnalis pemula ada pada kemauan menulis dari penulis itu sendiri.


"Sebuah situs web berita, akan langgeng apabila para penulisnya memiliki kemauan dan komitmen untuk mengelola web itu sendiri," terangnya.


Salah satu Peserta, Indri Wahyuningih mengatakan bahwa kegiatan Bimtek sangat ia rasakan manfaatnya untuk mensukseskan Inovasi "Tlaga Antik" dan tentunya juga untuk menyampaikan informasi dari sebuah kegiatan dalam bentuk berita jurnalistik.


"Dengan selalu terbarukannya berita di wilayah Purwokerto Utara, informasi untuk masyarakat akan cepat tersampaikan," katanya.

(Yusep K)

No comments:

Post a Comment