Kwarran Gumelar Gelar Upacara HUT Pramuka di Lapangan Depok - Yusep Kurniawan

Breaking

Monday, August 15, 2022

Kwarran Gumelar Gelar Upacara HUT Pramuka di Lapangan Depok

 










Upacara Peringatan HUT Gerakan Pramuka ke- 61 tingkat Kwartir Ranting (Kwarran) Gumelar dilaksanakan pada Minggu, (14/8/2022). Upacara berlokasi di Lapangan Depok Desa Gumelar, Kecamatan Gumelar. Peserta upacara terdiri dari unsur Mabiran, Mabigus, Pembina Gudep se- Kwarran Gumelar, Mabisa, dan Andik SD/MI, SMP/MTS, SMA dan SMK.


Ketua Panitia, Kak Tofik Suprapto, mangatakan yang bertugas dalam upacara diantaranya: 1) Perwira Upacara kak Daryoto, S. Pd. SD, 2) Pemimpin Upacara dari Dewan Ambalan SMA PGRI Gumelar, 3) Petugas Paduan Suara dari SMP Diponegoro Gumelar, 4) Penghafal Pancasila, UUD 1945 , Dasa Darma, dan Dwi Darma dari Andik SMA PGRI Gumelar dan SDN 1 Gumelar. 


"Semua petugas telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. Saya berharap, tahun depan akan terlaksana kegiatan serupa dan tentunya akan semakin lebih baik lagi," ungkapnya.


Pembina Upacara, Kak AKP Hidayat, S.AP, selaku Mabiran yang juga merupakan Kapolsek Gumelar dalam amanatnya, beliau membacakan sambutan Kak Kwarnas. Beliau juga mengucapkan selamat hari Pramuka ke- 61 untuk Gerakan Pramuka. 


"Saya secara pribadi dan Dinas Kepolisian mengucapkan selamat hari Pramuka ke- 61. Semoga Gerakan Pramuka khususnya di wilayah Kecamatan Gumelar selalu eksis dan berjaya. Pramuka harus terus mengabdi tanpa batas dalam upaya pemulihan bangsa pasca pandemi Covid- 19, dan tentunya selalu ikut serta dalam pembangunan bangsa," ungkapnya.


Kak Sumargo, selaku Ka Kwarran Gumelar selepas kegiatan Upacara mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Jadi Pramuka ke- 61.


"Saya bersyukur atas terlaksananya semua rangkaian kegiatan memeriahkan hari jadi Pramuka tahun ini. Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah mensukseskan rangkaian kegiatan peringatan hari Pramuka Kwarran Gumelar," katanya. (Daryoto/YK)

No comments:

Post a Comment