Tingkatkan Penyampaian Informasi, Kecamatan Purwokerto Timur Gelar Bimtek Jurnalistik - Yusep Kurniawan

Breaking

Wednesday, September 7, 2022

Tingkatkan Penyampaian Informasi, Kecamatan Purwokerto Timur Gelar Bimtek Jurnalistik




















Purwokerto Timur - Kecamatan Purwokerto Timur menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik bagi para Kasi, Lurah dan Operator di Lingkungan Kecamatan Purwokerto Timur. Kegiatan Bimtek bertempat di Aula Kecamatan Purwokerto Timur, diselenggarakan pada hari Rabu, 7 September 2022. Hadir sebagai Narasumber Bimtek, Dr. Ani Widosari, S.Pd., M.Pd., Inovator Telaga Antik yang juga merupakan Sekretaris Kecamatan Purwokerto Utara beserta Tim Relawan Telaga Antik. 


Drs. Kristanto, M.Si., selaku Camat Purwokerto Timur yang hadir memberikan sambutan dan sekaligus membuka, menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek merupakan tindak lanjut dari _launching_ Inovasi Telaga Antik oleh Wakil Bupati Banyumas pada hari Kamis, 25 Agustus 2022.


Kristanto menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan Bimtek adalah untuk menggiatkan penyampaian informasi/ kegiatan dalam bentuk berita yang ada di wilayah Kecamatan Purwokerto Timur kepada warga.


"Selama ini banyak kegiatan yang tidak terpublikasikan, sehingga  informasi yang seharusnya tersampaikan ke warga tidak tersampaikan dengan baik," pungkas Kristanto.


Dr. Ani Widosari, S.Pd., M.Pd, salah satu narasumber Bimtek menyampaikan bahwa menulis berita bisa dilakukan oleh siapa saja. Tinggal ada kemauan dan banyak berlatih agar berita yang dibuat dapat tersampaikan dengan baik. 


"Menulis berita tidaklah sulit, yang penting ada kemauan. Saya berharap pasca kegiatan ini para peserta dapat mengimplementasikan di instansi kerja masing-masing," ungkapnya. (WS)


 

No comments:

Post a Comment