Lokakarya 6 PPGP Angkatan 5 Berlangsung Ceria dan Berkualitas - Yusep Kurniawan

Breaking

Saturday, December 10, 2022

Lokakarya 6 PPGP Angkatan 5 Berlangsung Ceria dan Berkualitas

 







Lokakarya 6 Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan 5 Banyumas diselenggarakan di SMPN 2 Purwokerto pada Sabtu, (10/12/2022). Sebanyak 138 Calon Guru Penggerak (CGP) ikuti lokakarya. Berperan sebagai narasumber, sebanyak 26 Pengajar Praktik (PP) hadir membersamai para CGP. 


Adiasih, salah satu Pengajar Praktik (PP) menjelaskan bahwa ada tiga tujuan Lokakarya 6, yakni: 1) Menghasilkan rencana kerja satu tahun untuk pengembangan sekolah; 2) Mengidentifikasi kekuatan diri untuk mendukung program sekolah; 3) Menyusun rencana penguatan kompetensi diri untuk mendukung program sekolah.


"Tiga tujuan utama Lokakarya 6 ini adalah menyusun rencana kerja satu tahun, mengidentifikasi kekuatan diri, dan menyusun rencana penguatan kompetensi," pungkasnya.







Menurut keterangan Ari Sulistiyawati, S.Pd., M.Pd., Widyaiswara, selaku Pemonev dari BBGP Jawa Tengah, lokakarya yang berlangsung mulai pukul 08.00 s.d 16.00 WIB berjalan lancar. Seluruh CGP dan PP mengikuti kegiatan dengan penuh antusias. Pembelajaran andragogi berlangsung dengan baik, ceria, humanis dengan tidak meninggalkan kualitas dan esensi materi yang harus tersampaikan.


"Lokakarya 6 ini berjalan lancar. Seluruh CGP maupun PP antusias ikuti kegiatan. Kelas ceria dan bahagia tanpa tinggalkan kualitas. Pembelajaran andragogi telah tersaji dengan baik," Ujar Ari Sulistiyawati.


Ari Sulistiyawati berharap CGP nantinya dapat menularkan ilmu dan pengalaman yang telah diperoleh sehingga manfaat dapat dirasakan oleh dunia pendidikan, khususnya di Banyumas.


"Harapan besar, para CGP nantinya dapat membagikan pengalaman baiknya untuk kebermanfaatan dunia pendidikan," pungkasnya.


Armo, salah satu CGP Angkatan 5 sangat berkesan dengan kelas Lokakarya 6. Menurutnya waktu terasa begitu cepat. Menurutnya kelas begitu ceria, materi yang berkualitas juga ia dapatkan.


"Lokakarya 6 tak terasa cepat usai. Kelas begitu ceria. Pasca Lokakarya 6 saya mendapatkan pengalaman belajar yang optimal. (Yusep Kurniawan)

No comments:

Post a Comment