Persiapkan Pelantikan Pengurus Pemuda Pancasila MPC Banyumas, Jajaran Panitia Gelar Rapat - Yusep Kurniawan

Breaking

Friday, September 1, 2023

Persiapkan Pelantikan Pengurus Pemuda Pancasila MPC Banyumas, Jajaran Panitia Gelar Rapat



Persiapkan dengan baik pelantikan Pengurus Pemuda Pancasila Musyawarah Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Banyumas, segenap jajaran Panitia gelar rapat, Jumat, (01/09/2023). Rapat yang digelar di Balai Kelurahan Purwokerto Selatan berlangsung mulai pukul 20.00 Wib.


Drs Edi Sarwono, Wakil Ketua I MPC PP Banyumas, menyampaikan bahwa acara pelantikan Pengurus MPC Kabupaten Banyumas tanggal 10 September 2023 untuk dipersiapkan dengan sebaik mungkin, agar acara berjalan dengan baik dan khidmat.


"Susunan panitia dan lain-lain sudah disiapkan. Tinggal bagaimana teknis dan persiapannya. Tiga hari sebelum pelantikan, semuanya harus sudah disiapkan," ungkap Edi tegas mengingatkan.


Ruminto, Sekretaris Majelis Pembimbingg Organisasi (MPO) yang hadir mewakili Ketua MPO mengingatkan bahwa kegiatan pelantikan tidak dibersamai dengan kegiatan lain. Tujuannya menurut Ruminto agar pelantikan berjalan lancar, sakral dan khidmat. 


"Malam hari ini kita kumpul dalam rangka persiapan pelantikan. Besok tanggal 10 fokus pada pelantikan. Tidak dibarengi kegiatan lain, agar berjalan khidmat, karena juga pelantikan pengurus sebuah organisasi adalah perihal Yuridis," ujar Ruminto.


Ruminto meminta agar kegiatan pelantikan untuk didokumentasikan agar dapat terekam dengan baik. Ia meminta semua jajaran panitia untuk bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Saling bahu-membahu, bekerjasama untuk saling melengkapi.


"Saya minta jajaran panitia untuk melaksanakan tugasnya dengan baik. Tugas dan tanggungjawab untuk bisa dilaksanakan. Saling bekerjasama dan saling melengkapi," pinta Ruminto.


Ruminto juga menambahkan, pelantikan agar dipastikan dilaksanakan secara tertib. Acara perlu dikonsep dengan baik setiap sesinya.


"Petugas disiapkan sedini mungkin sampai dengan gladi bersih. Apabila suatu kegiatan, ada yang tidak ikuti gladi bersih, akan mengganggu pelaksanaannya. Mungkin sebagai alternatif, apabila tidak ikut gladi bersih sebaiknya tidak mengikuti saja," Imbuh Ruminto.


Yusuf Prabowo, selaku perwakilan MPW berharap nantinya setelah dilantik, masing-masing Bidang untuk bisa bergiat aktif agar bisa menjadi contoh di wilayah Jawa Tengah. 


"Pemuda MPC Banyumas menjadi barometer. MPC Pemuda Pancasila Banyumas akan dilantik oleh Ketua MPW, Bambang Eko Purnomo.  Saya harap setalah dilantik masing-masing bidang untuk bisa bergiat aktif," ungkap Yusuf.


Syarifudin SH, selaku Ketua Panitia yang juga Wakil Ketua III menuturkan bahwa kegiatan pelantikan dilaksanakan melalui gotong-royong, dari kita, oleh kita, dan untuk kita. Ia menegaskan kepada semua pengurus untuk dipersilahkan menyampaikan gotong-royongnya kepada bendahara. 


"Pelantikan ini dilaksanakan secara gotong-royong dan di setorkan kepada bendahara. Mari kita siapkan dengan baik pelantikan besok. Kami harap kehadiran seluruh Ketua PAC, Ketua Ranting, serta DANKOTI Banyumas," ucap Syarifuddin. (Yusep Kurniawan)

No comments:

Post a Comment