TUGAS AKHIR PROGRAM - PERTEMUAN 1 - Yusep Kurniawan

Breaking

Saturday, April 20, 2024

TUGAS AKHIR PROGRAM - PERTEMUAN 1



Tugas Akhir Program (TAP) adalah tugas yang harus dikerjakan mahasiswa program sarjana (S1) yang sudah memenuhi persyaratan baik administrasi maupun akademik.

TAP merupakan serangkaian tugas berbentuk permasalahan, kasus-kasus, atau pertanyaan yang diangkat dari masalah nyata pembelajaran bidang studi/bidang pengembangan yang harus dipecahkan oleh guru.

Tugas-tugas tersebut dimaksudkan untuk melatih, sekaligus menguji mahasiswa agar dapat berpikir komprehensif berdasarkan teori dan praktek yang telah diikuti selama menempuh program S1 Pendidikan Bahasa Inggris (PING), Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PINA), Pendidikan Matematika (PMAT), Pendidikan Kimia (PKIM), Pendidikan Biologi (PBIO), Pendidikan Fisika (PFIS), Pendidikan Ekonomi (PEKO), Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD).

TAP bertujuan untuk mengukur penguasaan kompetensi akhir mahasiswa, melalui ujian yang menuntut mahasiswa mengaplikasikan pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang diperolehnya dari berbagai mata kuliah dalam memecahkan masalah-masalah pembelajaran secara komprehensif.


TUGAS AKHIR by YUSEP KURNIAWAN

No comments:

Post a Comment