Universitas Muhammadiyah Purwokerto Gelar Penyegaran bagi Dosen, Guru Pamong, dan Administrator TI Digital PPG Dalam Jabatan Kategori 2 - Yusep Kurniawan

Breaking

Wednesday, August 24, 2022

Universitas Muhammadiyah Purwokerto Gelar Penyegaran bagi Dosen, Guru Pamong, dan Administrator TI Digital PPG Dalam Jabatan Kategori 2















Purwokerto - Bertempat di Hotel Surya Yudha Purwokerto, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) gelar Penyegaran Dosen, Guru Pamong dan Administrator TI Digital PPG Dalam Jabatan Kategori II. Kegiatan penyegaran diselenggarakan pada hari Selasa, (23/08/2022) mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB.


Ketua PPG Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Wildan Nurul Fajar, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan penyegaran digelar dengan tujuan untuk menyamakan persepsi dan menyegarkan kembali mengenai pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Kategori II. Ia menambahkan, kegiatan penyegaran merupakan tahapan yang wajib diikuti oleh semua Dosen, Guru Pamong, dan Administrator TI Digital PPG Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022. Ia juga menjelaskan, PPG Kategori I sudah dilaksanakan, di mana Kategori II tidak berbeda jauh. Perbedaan hanya pada SKS nya. Kategori I 5 SKS dan Kategori II 6 SKS.


"Pemerintah beri kepercayaan kembali kepada UMP. Kuota untuk Ketegori II sejumlah 452 mahasiswa. Nantinya dari sejumlah mahasiswa Kategori II dibagi dalam 13 kelas. Rincian kelas diantaranya: Bahasa Indonesia 70 Mahasiswa (dua kelas), Bahasa Inggris 69 Mahasiswa (dua kelas), Biologi 35 Mahasiswa (satu kelas), Matematika 34 Mahasiswa (satu kelas). Paud 70 Mahasiswa (dua kelas), PGSD 139 Mahasiswa (4 kelas), Sejarah 35 Mahasiswa (satu kelas). PPG di UMP untuk Biologi dan Sejarah biasanya tidak mendapat kuota, namun mulai Kategori I mendapatkan kuota. Hanya untuk Geografi di Kategori II tidak mendapat kuota," ungkapnya.


Eko Suroso, M.Pd., Dekan FKIP UMP yang hadir memberikan sambutan sekaligus membuka acara mengatakan bahwa kepercayaan besar pemerintah kepada UMP tentu karena kinerja kita semua. 


"Prestasi ini merupakan prestasi bersama, berkat sumbangsih bapak/ibu semua. Mari berbangga hati dengan senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan kita," katanya. (Yusep K)



No comments:

Post a Comment