138 Calon Guru Penggerak Angkatan 5 Banyumas Antusias Ikuti Lokakarya 2 - Yusep Kurniawan

Breaking

Sunday, October 9, 2022

138 Calon Guru Penggerak Angkatan 5 Banyumas Antusias Ikuti Lokakarya 2





Lokakarya ke- 2 Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 5 Kabupaten Banyumas diikuti oleh 149 Calon Guru Penggerak (CGP). Berbeda dengan Lokakarya 1, Lokakarya 2 ini penanggungjawabnya adalah Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Tengah. Saat Lokakarya 1, yang menjadi penanggungjawab kegiatan adalah P4TK Matematika Yogyakarta.


Lokakarya 2 dilaksanakan di SMP Negeri 1 Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah pada, Jumat, 8 Oktober 2022. Dimulai pukul 08.00 s.d. 16.00 WIB kegiatan berjalan lancar. Semua CGP, dan Pengajar Praktik (PP) hadir dan mengikuti sampai akhir kegiatan.


Menurut keterangan salah satu Pengajar Praktik, Jahid, S.Pd.SD., Guru SDN 2 Kalikesur Korwilcam Dindik Kedungbanteng, kegiatan Lokakarya 2 lebih banyak kegiatan praktik. Materi yang dipraktikkan diantaranya, Budaya Positif, Keyakinan Kelas dan Segitiga Restutusi. 


Jahid menambahkan, tujuan dari kegiatan Lokakarya 2 adalah penguatan pemahaman modul yang diperoleh pada sesi pembelajaran daring bersam Instruktur dan Fasilitator.


"Kegiatan lokakarya 2 ini saya lihat sangat berkesan bagi para CGP. Pemahaman terhadap materi modul yang telah dipelajari secara daring menjadi lebih dipahami melalui kegiatan praktik pada sesi Lokakarya 2," tuturnya menjelaskan.


Sarno, S.Pd., S.H., M.Si., Kabid. PGTK Dindik Banyumas juga menyempatkan hadir untuk memantau kegiatan. Ia mengunjungi setiap kelas kegiatan. 


"Para Calon Guru Penggerak, pejuang pendidikan Banyumas. Teruslah bersemangat mengikuti setiap sesi kegiatan," tuturnya menyemangati.


"Terima kasih juga untuk para Pengajar Praktik yang senantiasa mendampingi para CGP dalam berproses mengikuti pendidikan guru penggerak. Semoga para Pengajar Praktik dan CGP selalu diberi kesehatan agar bisa mengikuti setiap tahapan kegiatan dengan baik dan optimal," imbuh Sarno.



Roko Adi Nugroho, salah satu CGP dari SDN 1 Pagraji Korwilcam Dindik Cilongok, di sela-sela waktu kegiatan menuturkan bahwa para CGP optimis dapat menyelesaikan semua tahapan pendidikan guru penggerak dengan baik. Ia menambahkan, para CGP semua bersemangat dan optimis berkat dukungan dari semua pihak.


"Dukungan dari kepala sekolah, rekan guru, Kabid. PGTK, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Banyumas, keluarga dan semua pihak sangat berarti bagi kami. Dukungan yang hadir merupakan motivasi ekstrinsik yang sangat kami butuhkan saat ini," ungkapnya. (Yusep Kurniawan)

No comments:

Post a Comment