Gerakkan Aksi Nyata PMM, Banyumas Calakan Gelar Webinar Classpoint - Yusep Kurniawan

Breaking

Sunday, January 8, 2023

Gerakkan Aksi Nyata PMM, Banyumas Calakan Gelar Webinar Classpoint

 







Gerakkan pembuatan aksi nyata pada Platform Merdeka Mengajar (PMM), Banyumas Calakan Teacher Training Center (BCT2C) Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas atau yang dikenal dengan Banyumas Calakan menyelenggarakan Webinar Claspoint bekerjasama dengan Claspoint Indonesia. Webinar dilaksanakan melalui zoom virtual meating pada Sabtu, 7 Januari 2023. Pemateri dalam kegiatan tersebut yakni: 1) Angkat Adi Cahyoko, M.Pd (Tim Validator PMM), 2) Resintya Aska dan Masruhan Mufid (Classpoint Indonesia).

 

Tri Agus Haryanto, S.Pd., selaku Ketua BCT2C dalam sambutannya menginformasikan bahwa webinar prelease classpoint 2 di Banyumas merupakan yang pertama. Untuk realeasenya baru nanti menurutnya tanggal 15 Januari 2023.

 

“Webinar classpoint 2 ini merupakan yang pertama kalinya. Banyumas menjadi satu-satunya kabupaten prelease classpoint 2 sebelum direalease pada 15 Januari 2023 besok. ” katanya.

 

Angkat Adi Cahyoko, M.Pd., dalam paparannya menyampaikan tips dan trik penyelesaian aksi nyata PMM. Ia juga mensuport para guru untuk menyelesaikan aksi nyata PMM menggunakan classpoint. Dengan classpoint menurutnya pengerjaan aksi nyata PMM akan lebih mudah dan viturnya menarik.

 

“Pada webinar kali ini, akan saya sampaikan tips trik agar aksi nyata PMM mendapat divalidasi oleh validator PMM. Caranya mudah kok, salahs satunya dengan classpont 2 ini, nanti bapak/ibu peserta bisa membuat aksi nyata yang menarik dan interaktif,” ujar Angkat Adi Cahyoko.

 

Menurut Resintya Aska, yang akrab disapa mbak Tya, ada fitur-fitur baru yang menarik dan interaktif pada classpoint 2. Oleh karena itu, mbak Tya sangat merekomendasikan para guru di Banyumas untuk membuat media pembelajaran interaktif menggunakan classpoint 2, utamanya juga dalam pembuatan aksi nyata PMM.

 

“Fitur pada classpoint 2 ini lebih interaktif. Media pembelajaran atau pun aksi nyata yang bapak/ibu buat tentu akan lebih menarik. Oleh karena itu, saya sangat merekomendasikan bapak/ibu menggunakan classpoint 2 ini,” ungkap mbak Tya.

 

Mbak Tya juga menambahkan, bahwa di Banyumas baru ada 2 Classpoint Certified Teacher Indonesia dari 35 orang se-Indonesia, yakni: 1) FX. Yuliasmanto Prabowo, S.Pd., dan 2) Dwi Riyani Darma, M.Pd.

 

“Baru ada 2 (dua) Classpoint Certified Teacher Indonesia dari 35 orang se-Indonesia, yakni: 1) FX. Yuliasmanto Prabowo, S.Pd., dan 2) Dwi Riyani Darma, M.Pd.,” katanya.

 

Masruhan Mufid, M.Kom., guru youtuber dari SMKN 7 Semarang, yang juga pemateri dari classpoint menginformasikan bahwa, seluruh peserta webinar akan mendapatkan akun pro selama 3 (tiga) bulan. Ia juga menginformasikan bahwa di tahun 2023 akan ada pelatihan classpoint 2 di Banyumas.

 

“Terima kasih bapak/ibu peserta yang telah mendaftar dan mengikuti kegiatan ini. Sebagai bentuk apresiasi, seluruh peserta akan mendapatkan akun classpoint 2 pro selama 3 (tiga) bulan. Jangan lewatkan juga di awal tahun  2023 ini akan ada pelatihan untuk classpoint 2,” ungkapnya. (Yusep Kurniawan)


No comments:

Post a Comment