Sukirman, Koordinator Korwilcam Patikraja Suport Penuh Guru Jadi Guru Penggerak - Yusep Kurniawan

Breaking

Saturday, January 7, 2023

Sukirman, Koordinator Korwilcam Patikraja Suport Penuh Guru Jadi Guru Penggerak

 

Patikraja, yusepkurniawan.com - Langkah strategis ditempuh Koordinator Korwilcam Patikraja bekerjasama dengan K3S dan PGRI Cabang Patikraja suport para guru jadi guru penggerak. Salah satu upayanya adalah dengan mengundang 54 guru ikuti coaching clinic. Hadir guru penggerak dari Korwil Patikraja dan Ajibarang untuk berbagi pengalaman seputar tips mendaftar agar bisa lolos.


Kegiatan yang dibuka oleh Sukirman, M.Pd., selaku Koordinator Korwilcam Dindik Patikraja dimulai pukul 08.00 Wib bertempat di SD Negeri 1 Patikraja pada Sabtu, 7 Januari 2023. 


Sukirman dalam sambutannya menegaskan bahwa sesuai arahan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Drs. Joko Wiyono, M.Si., semua guru yang memenuhi persyaratan wajib mendaftar seleksi Calon Guru Penggerak. Jadi menurutnya program merdeka belajar kelima, yakni guru penggerak ini wajib diikuti oleh para guru.


"Seperti arahan Pak Jokowi, semua guru yang memenuhi persyaratan wajib mendaftar. Jangan diam saja tidak mau bergerak dan meningkatkan kompetensi," ungkapnya.


Sukirman juga menambahkan, seorang guru harus menjadi guru yang sesungguhnya, bukan guru jadi-jadian. Sebagai guru menurutnya harus adaptif dan tidak panikan.


"Kalau sudah jadi guru, jadilah guru yang sesungguhnya. Jangan jadi guru jadi-jadian. Guru ya harus adaptif terhadap segala bentuk perubahan, aja panikan, aja kagetan (tidak mudah panik dan terkejut terhadap perubahan)," tutur Sukirman menyemangati para peserta.


Anita Wardani, Anis Septiani, dan Retno Isna, guru penggerak dari Patikraja ikut berbagi pengalamannya saat mendaftar seleksi calon guru penggerak. Menurut Anita Wardani, kunci sukses adalah optimisme dan kesungguhan untuk menyelesaikan setiap tahapan pendaftaran. 


"Kunci sukses adalah optimis dan sungguh-sungguh saat melengkapi berkas dan tahapan pendaftaran. Yakin bapak/ibu pasti bisa," ungkap Anita Wardani.


Kuota yang banyak di angkatan 9 dan 10 menurut Yusep Kurniawan, Guru Penggerak dari SD Negeri Pandansari Korwilcam Ajibarang untuk jangan dilewatkan. Menurutnya dengan keniatan yang kuat, fokus dan optimisme diri, pasti bisa dan lolos.


"Melalui keniatan yang kuat, fokus, dan optimisme  bapak/ibu pasti akan membawa diri pada kesuksesan. Kuota angkatan 9 dan 10 besar, jangan lewatkan kesempatan yang baik ini," ungkap Yusep memotivasi. (Ardani Kurniawan)

No comments:

Post a Comment