Bangkitkan Perekonomian Rakyat Kecil, Dinnakerkop UKM Banyumas Bantu Pasarkan Produk UMKM - Yusep Kurniawan

Breaking

Friday, March 31, 2023

Bangkitkan Perekonomian Rakyat Kecil, Dinnakerkop UKM Banyumas Bantu Pasarkan Produk UMKM



Bangkitkan perekonomian rakyat kecil, Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinnakerkop UKM) Banyumas bantu pasarkan produk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui kegiatan launching parsel lebaran tahun 2023. Kegiatan  berlangsung di Pendopo Si Panji pada Jumat, (31/03/2023) dibuka oleh Bupati Banyumas dan dihadiri oleh Bunda UMKM Banyumas, para Asisten, para kepala OPD, BUMD, BUMN,  para Direktur, Pimpinan PT/ CV, Perguruan Tinggi, BAZNAS, serta para pelaku UMKM kabupaten Banyumas.


Bupati Banyumas, Ir. H. Achmad Husein dalam sambutannya menuturkan, lebaran merupakan momentum yang pas bagi para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya. Ia sangat mendukung kegiatan Dinnakerkop UKM Banyumas dan berharap seluruh tamu undangan yang hadir juga turut serta mendukung.


“Lebaran ini menjadi momentum untuk para pelaku UMKM mendapatkan kesempatan memasarkan produknya. Saya mendukung kegiatan ini. Saya juga berharap bapak/ibu yang hadir turut mendukung,” ungkap Husein.


Bupati Banyumas juga menambahkan, kegiatan promosi parsel lebaran menurutnya bukan untuk menguntungkan Dinnakerkop UKM serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Banyumas, melainkan untuk mengangkat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar perekonomian semakin membaik dan tumbuh berkembang lebih cepat. 


“Ini bukan sebuah dagang untuk menguntungkan Dinnakerkop UKM maupun Dekranasda. Namun ini merupakan usaha untuk mengangkat usaha kecil dan usaha menengah agar ekonominya baik, tumbuh serta berkembang lebih cepat,” tambah Husein.


Bunda UMKM Banyumas, Erna Sulistyawati Achmad Husein yang juga hadir menuturkan, semua parsel yang dipromosikan telah dikurasi dan merupakan produk UMKM, bukan pabrikan. Dengan dibantunya promosi parsel lebaran produk para pelaku UMKM, menurutnya telah laku terjual sejumlah 351 buah parsel. 


"Produk UMKM ini semua telah dikurasi, sehingga dengan promosi seperti ini bapak/ibu bisa melihat isi dari parselnya. Ini merupakan produk UMKM, tidak ada produk pabrikan di dalamnya. Dari promosi hari ini, dalam 30 menit telah laku terjual 351 parsel," ungkap Erna.


Kepala Dinnakerkop UKM Banyumas, Drs. Wahyu Dewanto, M.Si., dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan launching parsel lebaran adalah untuk membantu pemasaran produk pelaku UMKM, meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM, dan mempromosikan produk-produk lokal  Banyumas. Ia berharap kepedulian bapak/ibu yang hadir untuk dapat mendukung para pelaku UMKM dengan cara memesan dan membeli parsel yang sudah disiapkan. Menurutnya bantuan dan kerjasama dari para tamu undangan yang hadir sangat berarti bagi para pelaku UMKM.


“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu memasarkan, meningkatkan kesejahteraan, dan mempromosikan produk para pelaku UMKM Banyumas. Saya sangat mengharapkan kepedulian para tamu undangan yang hadir untuk dapat mendukung para pelaku UMKM dengan cara memesan dan membeli parsel. Bantuan dan kerjasama bapak/ibu sangat berarti bagi teman-teman pelaku UMKM,” Ujar Wahyu. (Yusep Kurniawan)

1 comment: