Cakap Menulis Berita, Tim Penggerak PKK Banyumas Gelar Pelatihan Jurnalistik - Yusep Kurniawan

Breaking

Thursday, March 9, 2023

Cakap Menulis Berita, Tim Penggerak PKK Banyumas Gelar Pelatihan Jurnalistik



Banyumas, yusepkurniawan.com - Cakap Menulis Berita, Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas gelar Pelatihan Jurnalistik. Acara yang digelar di ruang Sekretariat PKK Kabupaten Banyumas diikuti oleh sekretaris dan sekretaris POKJA Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas serta Sekretaris PKK Kecamatan se- kabupaten Banyumas, Kamis, (9/3/2023). 


Dra. Linawati Budi Setiawan, Ketua Bidang 4 Tim Penggerak PKK Kabupaten mengapresiasi antusiasme para peserta pelatihan. Ia berharap peserta pelatihan jurnalistik dapat serap ilmu baru, serta pemahaman mengenai kejurnalistikan. Ia menuturkan, salah satu ujung tombak kebenaran adalah melalui jurnalistik. 


"Saya melihat para peserta sangat antusias. Saya sangat berharap para peserta dapat mengikuti dan serap materi kegiatan ini dengan baik. Sampai dengan hari ini, jurnalitik masih berani mengajarkan tentang sikap independen, berlaku netral, selalu akurat, jujur, dan perilakunya benar. Karena bisa jadi, hari ini susah mencari sosok atau dunia kehidupan seperti lima prinsip jurnalistik itu," ungkap Linawati.


Arif Trianto, S.Sos., Kepala Dinsospermasdes Banyumas dalam sambutannya berharap pelatihan Jurnalistik mampu meningkatkan kompetensi kader PKK yang visioner. Menurutnya Informasi bisa merubah pola pikir, perilaku kita maupun masyarakat. Oleh karena itu, ia menggarisbawahi, berbagilah informasi sesuai fakta, realita dan kebernaran yang ada.


"Saya berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kompetensi kader PKK Banyumas. Sekarang bukan lagi mulutmu harimaumu, tapi jarimu harimaumu. Pola pikir dan perilaku bisa dirubah melalui informasi, maka saring dulu sebelum sharing. Informasi yang dibuat harus benar, artinya berita yang kita tulis harus dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," ungkap Arif. 


Sekretaris PKK Kabupaten Banyumas, Nawang Sugiri menginformasikan peserta kegiatan adalah 35 peserta dari unsur sekretaris, sekrateris POKJA, sekretaris Tim Penggerak PKK kecamatan se- kabupaten Banyumas. Ia juga menginformasikan narasumber kegiatan adalah, Dr. Ani Widosari, S.Pd., M.Pd., (Kabid UKM DinakerkopUKM Banyumas), Parsito, S.H., (Humas Pemkab Banyumas, dan Yusep Kurniawan, M.Pd., (Kepala SDN Pandansari). 


"Pesertanya adalah sekretaris PKK Kabupaten, sekretaris Pokja, dan sekretaris PKK kecamatan se- Kabupaten Banyumas. Tiga narasumber kegiatan hari ini yakni, Ibu Dr. Ani Widosari, S.Pd., M.Pd., Pak Parsito, S.H., dan Mas Yusep Kurniawan, M.Pd," ungkap Nawang Sugiri. (YK)



No comments:

Post a Comment