Optimalkan IKM, Ini Strategi yang Dilakukan KKKS Ajimruyung Korwil Ajibarang - Yusep Kurniawan

Breaking

Monday, May 29, 2023

Optimalkan IKM, Ini Strategi yang Dilakukan KKKS Ajimruyung Korwil Ajibarang

Optimalkan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Aji Mruyung Korwilcam Dindik Ajibarang selenggarakan Penyelarasan  IKM bagi Kepala SD. Kegiatan penyelarasan diikuti oleh 35 Kepala SD yang dilaksanakan selama tiga hari, Senin - Rabu, 29 - 31 Mei 2023 di aula SD Negeri Ajibarang Wetan.


Hadir memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan, Koordinator Korwilcam Dindik Ajibarang, Umar SPd MM mengapresiasi panitia kegiatan yang telah mendesain dan merealisasikan kegiatan. Ia berharap para peserta memperoleh pemahaman optimal materi Penyelarasan Implementasi Kurikulum Merdeka.


"Terima kasih atas kerja keras panitia sehingga acara ini datap terselenggara. Semoga peserta dapatkan pemahaman baik dan maksimal," ungkap Umar.


Ia berpesan kepada para Kepala Sekolah untuk mulai menggerakkan digitalisasi sekolah. Menurutnya itu selaras dengan materi yang nanti akan disampaikan dan tentu menurutnya selaras dengan perkembangan era digital.


"Mari bapak/ibu para Kepala Sekolah gerakan sekolah untuk mulai menggerakkan digitalisasi sekolah untuk menunjang Implementasi Kurikulum Merdeka," kata Umar.


Ketua Panitia, Kusnaeni SPd yang juga ketua KKKS Aji Mruyung menginformasikan bahwa rangkaian kegiatan penyelarasan yang berlangsung selama tiga hari diisi oleh narasumber yang telah ikuti Penyelarasan IKM di tingkat Provinsi yakni, Misyani, SPd dan Tusmiyati SPd.


"Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari. Narasumbernya ibu Misyani dan ibu Tusmiyati yang telah ikuti Penyelarasan di BBPMP," ungkapnya. (Yusep Kurniawan)

No comments:

Post a Comment