Ribuan Penari Menjadi Ikon Gebyar Peserta Didik Purwojati - Yusep Kurniawan

Breaking

Friday, May 5, 2023

Ribuan Penari Menjadi Ikon Gebyar Peserta Didik Purwojati



Kegiatan Gebyar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Korwilcam Dindik Purwojati yang berlangsung pada hari kedua menampilkan berbagai talenta luar biasa peserta didik jenjang PAUD, TK, SD hingga SMP di lingkungan kecamatan Purwojati.


Kegiatan yang diinisiasi oleh Surtini, S.Pd.M.Pd., selaku Koordinator Korwilcam Dindik Purwojati ini berlangsung meriah diwarnai doorprize dan gelaran ribuan penari geol Banyumasan.


"Selain geol banyumasan yang dipimpin oleh peserta didik PAUD, ada senam P5 yang dilakukan oleh guru, siswa dan orangtua peserta didik TK dengan total ribuan peserta", ucap Ibu Surtini dalam sambutannya.


Peserta didik menyuguhkan tampilan ebeg, karawitan, macapan, hadlroh, & tari bernuansa tradisional serta modern disaksikan oleh tamu undangan yang hadir antara lain tokoh budaya Purwojati, Bapak Sudiro Husodo serta Kasi PGTK SD Suryadi, S.H.


Meskipun hujan mengguyur lokasi kegiatan menjelang akhir namun semangat dan euforia peserta tak menyurutkan mereka untuk tetap mengikuti kegiatan hingga akhir. 


Kegiatan ditutup dengan pengumuman pemenang stand bazar terbaik yang diraih oleh SDN 2 Kalitapen sebagai juara 1, SDN 2 Purwojati sebagai juara 2 dan SDN 1 Purwojati sebagai juara ketiga.


"Selamat kepada para pemenang, semoga perolehan kali ini menjadi cambuk semangat bagi yang lain," ucap Surtini di akhir acara. (Nesya/Rini Mei)

No comments:

Post a Comment