Tingkatkan Kinerja Organisasi, Kwarran Ajibarang Ikuti Lomba Penilaian Kwartir Ranting Tergiat - Yusep Kurniawan

Breaking

Sunday, July 2, 2023

Tingkatkan Kinerja Organisasi, Kwarran Ajibarang Ikuti Lomba Penilaian Kwartir Ranting Tergiat



Tingkatkan Kinerja Organisasi, Kwartir Ranting (Kwarran) Ajibarang Ikuti Lomba Penilaian Kewartir Ranting Tergiat Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas yang dilaksanakan di Aula Pendopo Kantor Kecamatan Ajibarang, Sabtu, (1/7/2023). Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Kwartir Cabang Banyumas, Agus Nur Hadie, S.Sos., M.Si., Jajaran Ketua Majelis Pembina Ranting (Mabiran), serta Tim Penilai dari Kwarcab Banyumas.


Ketua Kwartir Cabang Banyumas Agus Nurhadie, S.Sos., M.Si dalam sambutannya menuturkan, ia hadir Bersama Tim Penilai untuk bersilaturahmi dan tentunya memotret kegiatan Kwarran Ajibarang satu tahun lalu. 


“Saya kesini untuk bersilaturahmi dengan Kakak-kakak di Kwarran Ajibarang dan tentunya memotret kegiatan satu tahun yang telah berlalu,” katanya.


Agus juga menyampaikan apresiasi atas prestasi Pangkalan SMA Negeri Ajibarang yang telah raih Juara Umum untuk Tim Putra pada Gladi Widya Kesatria Kendalisada. Selain itu menurutnya Kwarran Ajibarang juga selalu mendukung prestasi Kwartir Cabang Banyumas hingga 34 kali menjadi Kwartir Cabang tergiat se- Jawa Tengah.


“Terima kasih dan selamat juga untuk prestasi Pangkalan SMA Negeri 1 Ajibarang, raih juara umum untuk Tim Putra pada Gladi Widya Kesatria Kendalisada. Terima kasih Kwarran Ajibarang atas suportnya untuk Kwarcab Banyumas, hingga 34 kali sebagai Kwarcab tergiat Jawa Tengah,” ungkapnya.


Sementara Camat Ajibarang selaku Ketua Majelis Pembina Ranting (Ka Mabiran) Arif Efendi, A.P., M.Si menyampaikan terima kasih kerja keras jajaran pengurus Kwartir Ranting Ajibarang atas persiapan tempat dan segalanya. Ia berharap Lomba Penilaian Kwartir Ranting Tergiat dapat memicu semangat Gerakan Keparamukaan Kwartir Ranting Ajibarang untuk lebih maju lagi.


“Terima kasih atas persiapan yang telah disiapkan jajaran Pengurus Kwarran Ajibarang. Saya berharap kegiatan ini akan lebih menggugah komitmen bangkitkan Pramuka untuk membentuk karakter bangsa,” katanya.


Ketua Kwartir Ranting Ajibarang Kusnaeni, S.Pd., dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan penilaian Kwartir Ranting Tergiat menurutnya bertujuan untuk mengevaluiasi kegiatan organisasi kepramukaan di tingkat Kwartir Ranting. Dengan adanya penilaian ia berharap Kwartir Ranting Ajibarang semakin bisa memperbaiki mutu organisasi menjadi lebih baik.


“Lomba ini merupakan rangkaian kegiatan mawas diri dan evaluasi proses perjalanan berorganisasi di bidang kepramukaan. Ini adalah ruang pembinaan dan peningkatan semangat, kemampuan dan prestasi kerja kwartir ranting sebagai upaya meningkatkan semangat dan pengabdian terhadap bangsa dan negara. Dengan harapan ke depan dapat meningkatkan mutu anggota dan pembina Gerakan Pramuka,” ungkap Kusnaeni. (Yusep Kurniawan)

1 comment: