Kemeriahan Bazar Awali Pesta Siaga Kwarcab Banyumas - Yusep Kurniawan

Breaking

Friday, February 23, 2024

Kemeriahan Bazar Awali Pesta Siaga Kwarcab Banyumas

PURWOKERTO, - Dikutip dari INFO BANYUMAS, Kemeriahan Bazar awali kegiatan Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang Banyumas tahun 2024. Kegiatan Pesta Siaga digelar selama dua hari, Jumat-Sabtu, 23-24 Februari 2024 di lapangan kelurahan Purwanegara Kecamatan Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah.  


Wakil Ketua (Waka) Binamuda Kwarcab Banyumas, Kak Irawati yang hadir pada kegiatan Bazar mengapresiasi kemeriahan gelaran Bazar. Menurutnya seluruh nanda-nanda Pramuka Siaga datang untuk ceria, bahagia, dan gembira. Dengan ikut siaga, Kak Irawati yakin akan tertanam karakter yang baik.

 

“Adik-adik Pramuka hadir disini untuk bergembira dan meningkatkan kepribadian kita menjadi lebih baik, di bawah bimbingan kakak-kakak pembina. Selain itu tentunya dapat menambah ilmu pengetahuan, pengalaman, dan tentunya menamnah teman,” ucap Kak Irawati.

 

Kak Irawati juga apresiasi semangat Kakak-Kakak Pembina Pramuka atas dedikasinya membina dengan penuh keikhlasan.

 

"Terimakasih kakak pembina atas bimbingannya dan mudah-mudahan kegiatan ini akan membawa manfaat dan keberkahan untuk Gerakan Pramuka di Kwarcab Banyumas,” kata Kak Irawati memotivasi, pada Jumat, (23/2/2024).

 

Ketua (Ka) Kwarran Purwokerto Utara, Kak Darinah menginformasikan kepada pewarta bahwa kegiatan Pesta Siaga diikuti oleh seluruh Pramuka Siaga Perwakilan Kwartir Ranting (Kwarran) se Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas. Menurut Ka Kwarran, Bazar Siaga diselenggarakan dengan tujuan agar nanda-nanda gembira dan bersemangat.

 

"Nanda-nanda peserta pesta siaga sangat antusias ikuti Bazar yang dipandu oleh Kak Rohmanto dan Kak Ngilman. Sesuai dengan tujuannya, Bazar siaga ini digelar untuk membuat anak gembira dan senang mengikuti pesta siaga cabang Banyumas," kata Ka Kwarran.

 

Senada dengan yang diungkapkan oleh nanda Risfiandira dari pangkalan SDN 2 Sumampir Kwarran Purwokerto Utara, menurutnya Bazar dan permainan-permainnanya seru dan membuatnya betah ikuti rangkaian Pesta Siaga.

 

"Bazar dan permainannya seru. Saya suka permainan anak siaga, bagi yang berhasil akan mendapatkan hadiah, asyiik,” ungkap Nanda Risfiandira bersemangat.

 

Kontributor: Riptina Pawestri

Editor: Yusep Kurniawan


No comments:

Post a Comment