Optimalkan Kualitas Soal Sumatif, KKG Gugus Bisma Selenggarakan Bimtak - Yusep Kurniawan

Breaking

Wednesday, February 21, 2024

Optimalkan Kualitas Soal Sumatif, KKG Gugus Bisma Selenggarakan Bimtak



Pendidikan, Somagede - Upayakan soal sumatif dengan kualitas baik, Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Bisma Korwilcam Dindik Somagede menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan kisi-kisi dan soal bagi Guru se- Gugus Bisma, Selasa, (20/02/2024). Acara yang digelar di Aula SD Negeri 2 Somagede tersebut dihadiri oleh Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Somagede, para kepala sekolah Gugus Bisma, seluruh guru baik SD maupun MI. 


Ketua KKKS, yang diwakili oleh sekretaris, Nyi Mulyanah berharap kegiatan Bimtek menjadi ruang untuk meningkatkan kemampuan para guru dalam menyusun kisi-kisi dan soal.


"Saya berharap, soal Sumatif tiap sekolah yang di susun masing-masing guru pasca kegiatan ini bisa lebih baik lagi," kata Nyi Mulyanah, yang juga merupakan ketua PGRI Cabang Somagede.


Gunadi, Ketua KKG Gugus Bisma sampaikan,  revitalisasi KKG yang ia dan jajaran pengurus programkan di tahun 2024 akan sepenuhnya dioptimalkan. Ia juga ucapkan terima kasih atas suport semua pihak, sehingga Bimtek bisa terselenggara.


"Materi bimtek ini adalah program pertama yang direalisasikan di tahun 2024. Semua program yang sudah kita susun akan kita realisasikan dengan penuh semangat untuk peningkatan kualitas layanan pendidikan tentunya. Terima kasih ibu/bapak semua atas suportnya," tutur Gunadi.


Yusep Kurniawan yang hadir sebagai narasumber Bimtek menuturkan kepada pewarta, sesi Bimtek berlangsung dengan baik dan lancar. Menurutnya antusiasme para peserta yang hadir sangat berkesan. Ia optimis, dengan semangat yang baik, ke depan kualitas soal yang disusun akan semakin lebih baik lagi.



"Bimteknya lancar, pesertanya keren. Semangat semua.  Saya yakin kualitas soal yang disusun ibu/bapak guru di sini yang sudah baik akan lebih baik lagi," ungkap Yusep optimis.


Yusep juga berpesan dan berharap, semangat dan kolaborasi seperti yang ada di Gugus Bisma Korwilcam Somagede bisa menginspirasi Gugus lain, baik di wilayah kecamatan Somagede maupun di luar kecamatan Somagede.


"Semoga semangat dan kolaborasi teman-teman di KKG Gugus Bisma Somagede bisa menginspirasi kita semua," imbuhnya memotivasi. (Ratna Ninggar)

No comments:

Post a Comment