Pemilihan Kakang Mbokayu Meriahkan Perayaan Hari Jadi ke- 453 Banyumas di SDN 2 Kalitapen - Yusep Kurniawan

Breaking

Friday, February 23, 2024

Pemilihan Kakang Mbokayu Meriahkan Perayaan Hari Jadi ke- 453 Banyumas di SDN 2 Kalitapen

PURWOJATI, PGRI KABUPATEN BANYUMAS, - Pemilihan Kakang-Mbokayu Meriahkan Perayaan Hari Jadi ke- 453 Banyumas di SDN 2 Kalitapen. Peserta pemilihan Kakang-Mbakyu dari siswa-siswi kelas satu sampai kelas enam, Jumat, (23/2/2024). 


Acara pemilihan Kakang-Mbokayu digelar di halaman sekolah dan dihadiri oleh kepala sekolah, seluruh tenaga guru dan kependidikan, serta orang tua/wali dan tokoh masyarakat. Perwakilan Kakang-Mbokayu dari setiap kelas mengenakan pakaian adat banyumas.

 

Kepala SDN 2 Kalitapen, Arifin Nur Hayadi, S.Pd.M.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan pemilihan Kakang-Mbokayu akan dilaksanakan rutin setiap tahun dan akan terima tropi piala bergilir.

 

“Saya berharap, pemilihan Kakang-Mbokayu dari Duta SDN 2 Kalitapen akan menambah motivasi belajar dan memberikan dampak positif bagi siswa,” kata Arifin.

 

Marhamah selaku orang tua dari ananda Abyan merasa bangga dengan kreativitas SDN 2 Kalitapen. Menurutnya selama sekolah berdiri, baru ada kegiatan pemilihan Kakang-Mbokayu.

 

“Saya rasa kegiatan ini baru pertama dilaksanakan di SDN 2 Kalitapen dan bahkan di tingkat kecamatan Purwojati”, ucap Marhamah.

 

 

Galih Latiano, Guru SDN 2 Kalitapen mengatakan, Kakang-Mbokayu ikuti sesi pemilihan dengan berjalan kaki dari arah yang berlawanan, menyapa penonton dengan gerakan tangan.

 

“Setelah sampai pada podium yang disediakan Kakang-Mbokayu masuk ke tempat tes pengetahuan. Tes pengetahuan yang diberikan seputar segala sesuatu di Kabupaten Banyumas,” tutur Galih Latiano selaku Dewan Juri.

 

Diakhir acara, Ratnaningsih dan Ratna Juwita selaku dewan Juri mengumumkan Kakang-Mbokayu terbaik yakni ananda Mulki dan Cahaya.

 

“Penampilan mereka berdua sangat memukau penonton dan dewan juri,” imbuhnya.


Sumber: INFO BANYUMAS

Kontributor: Purwoto

Editor: Yusep Kurniawan


No comments:

Post a Comment