Tanamkan Disiplin, Perjusa SDN Ajibarang Wetan Berlangsung Riang dan Gembira - Yusep Kurniawan

Breaking

Friday, February 23, 2024

Tanamkan Disiplin, Perjusa SDN Ajibarang Wetan Berlangsung Riang dan Gembira

AJIBARANG, - Tanamkan disiplin, Perkemahan Jumat Sabtu dan Pelantikan Penggalang Ramu SDN Ajibarang Wetan berlangsung riang dan gembira, Jumat-Sabtu, 23-24 Februari 2024. Rangkaian Perjusa digelar di kompleks SDN Ajibarang Wetan.

 

Mengambil tema mewujudkan Pramuka Penggalang yang Cerdas dan Mandiri menurut Ketua Majelis Pembimbing Gugus (Ka Mabigus) merupakan perwujudan upaya penanaman karakter dan keperibadian baik bagi para Pramuka Penggalang SDN Ajibarang Wetan.

 

“Tema yang diambil untuk Perjusa kali ini dimaksudkan untuk tanamkan karakter baik. Terbiasa disiplin, bertanggung jawab, dan dapat dipercaya. Itu harapannya,” ucap Ka Mabigus yang juga merupakan Ka Kwarran Ajibarang.

 

Dengan Perjusa ia berharap Pramuka Penggalang SDN Ajibarang Wetan berkualitas.

 

“Harapannya dengan Perjusa hari ini, minimal ada satu tingkat untuk Pramuka Penggalang di Pangkalan SDN Ajb Wetan," katanya.

 

Kak Prihatin sampaikan rincian rangkaian Perjusa yang diantaranya dimulai dari upacara pembukaan, widgame, pengetahuan keperamukaan, halang rintang, api unggun, upacara penutupan dan pelantikan penggalang ramu menurutnya semuanya sudah siap. Ia pastikan, Perjusa sukses. Itu semua menurutnya karena optimalnya suport Ka Mabigus dan kekompakan panitia dan Kakak-kakak Pembina.

 

“Saya optimis rangkaian Perjusa tentunya akan berlangsung dengan lancar. Hal itu saya pastikan karena semua persiapan sudah disiapkan dengan matang. Seluruh peserta sudah siap baik secara fisik maupun mental. Mereka semua siap dengan riang dan gembira,” ungkap Kak Prihatin selaku ketua Panitia kepada Pewarta.

 

Kak Priharin juga sampaikan terima kasih kepada para Alumni atas kerjasama dan suportnya pada kegiatan Perjusa. Ia merasa sangat terbantu dengan kontribusi dan kolaborasi Kakak-kakak alumni.

 

“Semoga cuaca bersahabat, andik-andik sehat dan gembira sampai akhir nanti. Terima kasih Kakak-kakak para alumni yang turut hadir membantu mensukseskan acara Perjusa hari ini,”

 

Sumber: INFO BANYUMAS

Kontributor: Novi Nur Sa'diyah

Editor: Yusep Kurniawan


No comments:

Post a Comment