Lahirkan Generasi Berkarakter dan Tangguh, SDN Kalisari Cilongok Gelar Jambore Gudep - Yusep Kurniawan

Breaking

Saturday, February 24, 2024

Lahirkan Generasi Berkarakter dan Tangguh, SDN Kalisari Cilongok Gelar Jambore Gudep

PURWOKERTO, - Membangun semangat kepramukaan dengan lahirkan generasi berkarakter dan tangguh, SDN Kalisari gelar Jambore Gugus Depan (Gudep). Suasana Jambore berlangsung antusias, penuh keceriaan dan semangat dari adik-adik pramuka. Jambore tersbut digelar di halaman SDN Kalisari, Kwarran Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, pada Jumat kemarin, (23/2/2023).


Ketua Majelis Pembimbing  Gugus (Ka Mabigus), Kak Roko Adi Nugroho, S.Pd menyatakan bahwa Jambore Gudep dilaksanakan sebagai langkah maju dalam memotivasi adik-adik untuk terlibat aktif dalam kegiatan pramuka. Ia menekankan pentingnya membangun karakter yang kuat pada para peserta Jambore.

 

"Kami berharap agar adik-adik Pramuka Penggalang SDN Kalisari dapat menjadi anak yang beriman dan bertaqwa, beradab, serta menjadi pribadi yang pekerja keras," ujarnya dengan penuh semangat.


Menurut Kak Roko, kegiatan Jambore Gudep bukan hanya sekedar acara rutin, namun juga merupakan upaya konkret dalam mempersiapkan generasi muda ramuka yang tangguh dan berkualitas. Ia berharap melalui kegiatan Jambore para peserta dapat mengembangkan potensi diri serta memperkuat rasa persaudaraan di antara sesama anggota pramuka.

“Semangat adik-adik semua. Kalian adalah generasi penerus bangsa. Bangsa ini ada di pundak kalian nantinya. Dengan Pramuka, kalian akan jadi anak yang tangguh dan berkarakter. MERDEKA,” pungkas Kak Roko mengakhiri sambutannya pada saat upacara pembukaan Jambore Gudep.


Kak Roko juga menceritakan kepada Pewarta di sela-sela kegiatan, bahwa acara berlangsung lancar, penuh keceriaan. Adik-adik antusias mengikuti setiap kegiatan yang telah disiapkan, mulai dari permainan, materi, hingga api unggun.

 

“Semangat pramuka terlihat dan terpancar dari wajah-wajah adik-adik. Ini menjadi bukti bahwa kegiatan ini  sangat dibutuhkan untuk membentuk karakter generasi muda pramuka yang tangguh di masa depan,” imbuhnya.

 

Sumber: INFO BANYUMAS

Kontributor: Diyah Pujiati

Editor: Yusep Kurniawan


No comments:

Post a Comment