Mantap!! SDN Kalisari Borong 4 Piala Atletik Kid O2SN Cilongok - Yusep Kurniawan

Breaking

Tuesday, March 5, 2024

Mantap!! SDN Kalisari Borong 4 Piala Atletik Kid O2SN Cilongok

Mantap!! Momen mengharukan. Kontingen O2SN SDN Kalisari borong 4 piala pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Cilongok, Selasa, (05/3/2024) di Lapangan Desa Panembangan, Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah.


Seperti yang diuraikan pada Petunjuk Teknis, menurut Roko Adi Nugroho SPd selaku Kepala SDN Kalisari, kegiatan O2SN tahun 2024 tingkat Kecamatan dihari pertama adalah Atletik Kid, sedangkan untuk permainan sebagian akan dilaksanakan di hari kedua.


"Semangat kontingen SDN Kalisari sangat tinggi. SD kami borong empat piala kejuaraan cabang Atletik Kid," katanya.


Roko juga mengatakan, ajang lomba O2SN adalah pembuktian dari proses panjang pembimbingan minat dan bakat anak terutama di bidang olahraga.


"Lomba ini menjadi tolak ukur keberhasila pembinaan minat dan bakat anak di sekolah." ungkap Roko Adi.


Bagas Dwika informasikan, pertandingan usai hingga sore hari. Meski demikian, kontingen SDN Kalisari tetap tampil prima.


"Kejuaraan yang kita borong yakni, Juara 1 Formula 1 Putra, Juara 1 Kanga's Escape Putra, Juara 1 Loncat Katak Putra dan Juara 3 Formula 1 Putra," ucapnya Bagas Dwika, Pembimbing Ekstrakurikuler Olahraga SDN Kalisari.


Bagas Dwika juga menambahkan, momen O2SN menurutnya sebagai evaluasi diri untuk bisa mennyalurkan minat dan bakat anak.


"Evaluasi dan refleksi akan terus dilakukan untuk mengoptimalkan penyaluran minat dan bakat anak," ucap Bagas saat ditanya pewarta.


Kontributor: Sefti Dwi Indra Ana

Editor: Yusep Kurniawan

No comments:

Post a Comment