Latih Kemandirian, Kedisiplinan, dan Tanggungjawab, Pangkalan SDN Pandansari Gelar Perjusa - Yusep Kurniawan

Breaking

Saturday, February 11, 2023

Latih Kemandirian, Kedisiplinan, dan Tanggungjawab, Pangkalan SDN Pandansari Gelar Perjusa

 


Banyumas - Melatih kemandirian, kedisiplinan, dan tanggungjawab, pangkalan SDN Pandansari menggelar Perkemahan Jumat-Sabtu (Perjusa) pada Jumat-Sabtu, 10-11 Februari 2023 di lingkungan SDN Pandansari.


Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ka Mabigus), Kak Yusep Kurniawan mengapresiasi semangat adik-adik Pramuka Penggalang beserta para Pembinanya dalam mengikuti kegiatan Perjusa. Antusias dan keceriaan adik-adik dalam mengikuti setiap kegiatan perkemahan menurut Yusep sudah terlihat sejak sesi pembukaan.


Yusep menuturkan, meskipun diawal kegiatan diguyur hujan, Perjusa tetap berjalan meriah. Adik-adik tetap ceria dan bahagia.


"Diawal kegiatan sudah disambut guyuran hujan. Namun itu tak melunturkan semangat adik-adik. Pokoknya adik-adik dan para pembina pramuka SDN Pandansari, the best," ungkap Yusep bersemangat.


Ketua Gugus Depan (Ka Gudep) Kak Ali Santosa berharap dengan kegiatan Perjusa adik-adik Pramuka Penggalang akan tertanam karakter baik, terlatih kemandirian, kedisiplinan, dan tanggungjawab. Menurutnya, selain penanaman karakter, kegiatan Perjusa juga dimaksudkan untuk memilih adik-adik terbaik yang akan mewakili Pangkalan SDN Pandansari pada kegiatan Jambore Ranting (Jamran).


"Dengan kegiatan ini, adik-adik nantinya akan terlatih mandiri, disiplin, dan bertanggungjawab. Nantinya juga akan dipilih adik-adik terbaik yang akan mewakili pangkalan pada kegiatan Jamran," ungkap Ali.


Kak Imron Rosyadi beserta kakak-kakak pembina Pramuka yang turut hadir membersamai adik-adik optimis akan ada pengalaman belajar bermakna yang adik-adik peroleh. Imron merasa bangga melihat semangat adik-adik berjuang agar bisa terpilih mewakili pangkalan mengikuti Jambore Ranting.


"Saya beserta kakak-kakak pembina Pramuka yakin ada pengalaman bermakna bagi adik-adik dari kegiatan ini. Saya sangat bangga melihat semangat dan antusias adik-adik ikuti Perjusa agar dapat terpilih mewakili pangkalan pada kegiatan Jamran," ungkap Imron. (Ardani Kurniawan)


No comments:

Post a Comment