Latih Mental Pramuka Penggalang, Tiga Pangkalan di Kwarran Ajibarang Gelar Perkemahan - Yusep Kurniawan

Breaking

Saturday, February 25, 2023

Latih Mental Pramuka Penggalang, Tiga Pangkalan di Kwarran Ajibarang Gelar Perkemahan

 



Ajibarang – Melatih mental pramuka penggalang, tiga pangkalan di Kwartir Ranting (Kwarran) Ajibarang gelar kegiatan perkemahan pada Jumat-Sabtu, 24-25 Februari 2023. Pangkalan SD Negeri 1 Karangbawang dan SD Negeri 1 Tiparkidul gelar Perkemahan Jumat – Sabtu (Perjusa) dan MI Ma’arif NU Pandansari gelar LT I.

 

Ka Kwarran Ajibarang, Kak Kusnaeni, S.Pd., menyampaikan apresiasinya kepada pangkalan di lingkungan Kwarran Ajibarang yang telah menggelar kegiatan perkemahan dalam rangka melatih mental adik-adik pramukanya. Ia berharap mental dan karakter pramuka akan tertanam kepada adik-adik sehingga nantinya menjadi generasi yang mandiri dan tangguh.

 

“Terima kasih kepada para pangkalan yang telah selenggarakan perkemahan. Ini kegiatan yang sangat bagus untuk latih mental adik-adik pramuka penggalang. Mental terlatih, lahirlah generasi kebanggaan kita,” ungkap Kusnaeni.

 


Ka Mabigus, Kak Mugimah, S.Pd dan Ka Gudep, Kak Wahyu Yuliawan, S.Pd.SD mengungkapkan perkemahan di pangkalannya berlangsung meriah dan bahagia. Seluruh adik-adik pramuka penggalang bersemangat ikuti perkemahan. Wahyu juga menyampaikan, saat kegiatan api unggun semua regu menampilkan karya seninya.

 

“Seluruh peserta kemah sangat antusias. Mereka bahagia, semangat. Saya yakin kemandirian mereka akan terlatih dengan kegiatan ini,” tutur Wahyu.

 

Kak Handoko, S.Pd., Ka Mabigus pangkalan SDN 1 Karangbawang terenyuh melihat kemandirian adik-adik pramuka. Ia optimis pangkalannya siap ikuti Jambore Ranting yang akan digelar minggu kedua bulan Maret besok.

 

“Saya terharu melihat semangat dan kemandirian adik-adik para pramuka penggalang SD kami. Mereka semua terlihat mandiri dan Tangguh. Ini indicator baik, kami siap ikuti Jambore Ranting besok.

 

Pada kesempatan yang sama, Kak Warsito, Ka Mabigus Pangkalan MI Ma’arif NU Pandansari juga menggelar perkemahan LT I. Menurut keterangan Kak Warsito, LT I digelar dengan penuh keseriusan. Ia berharap adik-adik pramuka penggalang bertambah pengalaman baik dari disiplin, dan pengetahuan.

 

“Kegiatan ini kami laksanakan dengan serius agar adik-adik bertambah pengalaman baik dari disiplin, dan pengetahuan,” kata Warsito. (Yusep Kurniawan)

 


No comments:

Post a Comment