Sambut Hari Jadi ke-452 Kabupaten Banyumas, SDN Pandansari Viralkan Lima Permainan Anak Tradisional - Yusep Kurniawan

Breaking

Thursday, February 9, 2023

Sambut Hari Jadi ke-452 Kabupaten Banyumas, SDN Pandansari Viralkan Lima Permainan Anak Tradisional



Sambut hari jadi ke-452 kabupaten Banyumas, SD Negeri Pandansari memeriahkannya dengan lomba permainan anak tradisional, Kamis, (9/2/2023). Ada lima permainan anak yang dilombakan, diantaranya gobak sodor, sunda manda, egrang batok, dam-daman dan juga lato-lato.


Umar, S.Pd., M.M., selaku Koordinator Korwilcam Dindik Ajibarang hadir memberikan suport kepada para siswa dan guru SDN Pandansari. Ia melihat kemeriahan dan keceriaan para siswa mengikuti lomba. Apresiasi juga disampaikan Umar kepada para guru dan siswa SDN Pandansari yang telah menyambut hari jadi ke-452 kabupaten Banyumas dengan kegiatan lomba-lomba permainan anak tradisional yang meriah.


"Lombanya meriah, anak-anak ceria, semangat dan bahagia. Permainan-permainan yang dilombakan ini nanti akan viral lagi. Terima kasih bapak/ibu guru SDN Pandansari atas ide kreatifnya sambut dan meriahkan hari jadi kabupaten Banyumas dengan kegiatan yang meriah, dan menyehatkan," tutur Umar.


Yusep Kurniawan, kepala SD Negeri Pandansari berharap dengan mengangkat permainan tradisional sebagai lomba menyambut dan memeriahkan hari jadi Banyumas, nantinya permainan tradisional akan kembali viral. Selain itu, dengan bermain permainan tradisional menurutnya akan mengurangi waktu anak bermain gedjet.


"Dengan kegiatan ini semoga permainan anak tradisional kembali viral. Kemudian nantinya juga berdampak baik mengurangi waktu anak bermain gedjet serta dampak negatifnya," ungkap Yusep.


Saodah, S.Pd., salah satu guru SD Negeri Pandansari merasa senang melihat anak didiknya ceria ikuti lomba-lomba. Ia berharap gedjet akan kalah viral dengan gobak sodor.


"Anak-anak ceria dan bahagia. Yang belum juara pun tetap senang. Apalagi bagi para juara. Selamat kepada para juara tetap semangat kepada yang belum menjadi juara," ungkapnya.


Lucki Fajar Pangestu, siswa kelas V yang menjadi juara 1 lomba lato-lato menuturkan kebahagiaanya bisa menang lomba lato-lato. Ia senang dapat medali jajan dari pak guru. Menurutnya bermain lato-lato butuh konsentrasi dan tidak mudah. Ia sangat bersyukur bisa menang melawan teman-temannya yang hebat-hebat.


"Terima kasih pak guru, Bu guru. Lomba-lombanya keren. Saya hampir sudah tidak pernah main gobak sodor. Ternyata bermain gobak sodor itu sangat menyenangkan. Alhamdulillah saya jadi juara satu lomba lato-lato. Terima kasih pak guru, Bu guru medali jajanannya, mantappp!" ungkap Lucki. (Ardani Kurniawan)

No comments:

Post a Comment