Nguri-uri Permainan Tradisional, Ibu-Ibu PKK Eks. Kawedanan Ajibarang Ikuti Lomba Gobak Sodor - Yusep Kurniawan

Breaking

Saturday, February 4, 2023

Nguri-uri Permainan Tradisional, Ibu-Ibu PKK Eks. Kawedanan Ajibarang Ikuti Lomba Gobak Sodor


Ajibarang - Ibu-ibu PKK se- Eks. Kawedanan Ajibarang antusias ikuti Lomba Permainan Gobak Sodor yang digelar oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas dalam rangka menyongsong hari jadi ke-452 kabupaten Banyumas tingkat kecamatan Ajibarang pada Sabtu, (4/2/23). Kegiatan lomba berlangsung di halaman SD Negeri Ajibarang Wetan, Korwilcam Dindik Ajibarang yang diikuti oleh seluruh Ibu-Ibu PKK perwakilan kecamatan se- eks. Kawedanan Ajibarang. 


Upi Yunianto, Ketua Pokja 3 (tiga) Perwakilan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas yang hadir memberikan sambutan menyampaikan manfaat permainan Gobak Sodor. Menurutnya manfaat dari permainan Gobak Sodor yakni sebagai sarana menjaga kesehatan dan sarana silaturahmi. Selain itu, menurut Upi ada manfaat lain dari permainan Gobak Sodor, yakni melatih kepemimpinan, kecerdasan, ketangkasan, kekompakan, kesabaran dan kejujuran. 


"Lomba gobak sodor sangat-sangat bermanfaat bagi kita semua. Manfaat sehat, manfaat silaturahmi. Dari gobak sodor bisa diambil hikmahnya, yakni melatih kita dalam kepemimpinan, kecerdasan, ketangkasan, kekompakan, kesabaran dan juga melatih kita kejujuran," ungkap Upi.


Ia juga menambahkan, hadiah dari lomba Gobak Sodor disediakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas, Ibu Erna Husein. Itu menurutnya sebagai bentuk apresiasi kepada ibu-ibu PKK se- Eks Kawedanan Ajibarang yang telah berpartisipasi Nguri-uri Permainan Tradisional Gobak Sodor.


"Hadiah kegiatan ini dari Ibu Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Banyumas, Ibu Erna Husein. Ini apresiasi dari Ibu Erna Husein untuk ibu-ibu semua," tambah Upi.


Camat Ajibarang, Parsono, S.Sos., M.Si., yang juga hadir mengatakan bahwa, dengan digelarnya lomba Gobak Sodor menurutnya permainan tradisional akan tetap lestari.


"Para peserta sangat antusias. Ini bagian dari kita Nguri-uri permainan tradisional kita," tutur Parsono. (Yusep Kurniawan)

1 comment: