Ini Cara Dinas Arpusda Banyumas Tingkatkan Literasi dan Minat Baca Masyarakat - Yusep Kurniawan

Breaking

Friday, February 3, 2023

Ini Cara Dinas Arpusda Banyumas Tingkatkan Literasi dan Minat Baca Masyarakat

 



Ajibarang - Tingkatkan literasi masyarakat Perpustakaan Keliling Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Banyumas kunjungi SDN 1 Darmakradenan Korwilcam Dindik Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah. Kunjungan tersebut dilaksanakan pada Kamis, (02/02/2023) pukul 09.00 Wib.


Didiek Rudianto, Staf Dinas Arpusda Banyumas mengatakan, kunjungan tersebut selain bertujuan tingkatkan literasi siswa dan masyarakat, juga untuk meningkatkan minta baca, khususnya yang jauh dari perpustakaan umum daerah.


"Kunjungan kami ini selain tingkatkan literasi juga untuk meningkatkan minat baca masyarakat yang jauh dari perpustakaan umum daerah," kaya Didiek. 


Sri Hartati, Kepala SDN 1 Darmakradenan merasa sangat senang dengan adanya kunjungan dari Arpusda Banyumas. Ia melihat antusiasme para siswa saat mobil perpustakaan keliling dibuka.


"Terima kasih atas kunjungan dari Arpusda Banyumas. Siswa senang dengan bacaan yang disajikan mobil perpustakaan keliling," ungkap Sri Hartati.


Salah satu guru SDN Darmakradenan, Anton Sauji berharap kunjungan tersebut bisa sering dilakukan ke sekolah-sekolah. Bacaan yang disajikan menurut Anton bagus dan disukai anak-anak.


"Saya harap kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan. Bukunya sangat bagus, anak-anak suka. Terima kasih Arpusda Banyumas, the best," ungkap Anton.


Salah satu siswa kelas 5, Adi Tri Saputra menuturkan rasa bahagianya dengan buku bacaan yang disajikan sangat ia suka. Menurutnya ada banyak buku yang bisa ia baca.


"Bukunya bagus-bagus, saya suka. Ada buku dongeng, cerita anak, buku pelajaran, banyaklah, saya suka. Terima kasih pak guru, terima kasih Arpusda," tutur Adi (Yusep Kurniawan)

1 comment: