Pilih Siswa Prestasi Bidang Olah Raga, Korwil Ajibarang Gelar O2SN - Yusep Kurniawan

Breaking

Tuesday, May 23, 2023

Pilih Siswa Prestasi Bidang Olah Raga, Korwil Ajibarang Gelar O2SN

Pilih siswa berprestasi di bidang olah raga, Korwilcam Dindik Ajibarang gelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Peserta adalah siswa perwakilan seluruh Sekolah Dasar Negeri maupun Swasta se- Kecamatan Ajibarang. Pembukaan O2SN dilaksanakan pada Selasa, (23/5/2023) di lapangan Gelora Desa Ajibarang Kulon Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah.


Koordinator Korwilcam Dindik Ajibarang, Umar, S.Pd., MM., dalam sambutan  sekaligus membuka kegiatan menyampaikan apresiasi kepada para siswa peserta lomba yang merupakan siswa terbaik perwakilan sekolah. Ia berharap para siswa dapat meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama Ajibarang di tingkat selanjutnya.


"Anak-anakku, kalian hebat, luar biasa, kalian telah membawa nama baik sekolah di tingkat Kecamatan. Mudah-mudahan setelah berlomba di sini bisa membawa nama Ajibarang di tingkat kabupaten," ungkap Umar.


Umar merasa senang, anak-anak mencintai olah raga. Menurutnya agar bisa sehat, diperlukan olah raga. Ia mengingatkan, Ajibarang pernah populer atas prestasi atlet lari. Ia berharap akan lahir atlet olah raga kembali dari anak-anakku semua.


"Olah raga itu baik, cintailah olah raga agar terjaga kesehatannya. Dengan olah raga selain sehat juga bisa berprestasi. Beberapa tahun lalu Ajibarang pernah populer dengan olah raga lari. Ada bapak Purnomo yang sempat viral karena menjadi pelari tingkat Nasional, bahkan mendunia. Itu karena sering berlatih. Mudah-mudahan kalian adalah penerus-penerus yang memiliki keterampilan di bidang olah raga," ungkap Umar.


Umar sangat berterima kasih kepada bapak/ibu guru yang telah membimbing anak didiknya. Seperti apapanun kondisinya potensi anak didik harus dikembangkan dan difasilitasi.


"Terima kasih bapak/ibu guru yang telah membimbing dan melatih. Tidak ada alasan untuk tidak melatih karena keterbatasan sarana dan prasarana. Kita harus fasilitasi minat bakat dan potonesi siswa kita. Semangat dan selamat bertanding. Sukses untuk anak-anakku semua," imbuh Umar.


Ketua panitia, Bambang Sunarko, S.Pd., menginformasikan ada enam cabang lomba yang digelar di empat tempat berbeda, yakni renang, karate, pencak silat, senam, bulu tangkis, kid atletik. 


"Ada enam cabang lomba O2SN yang digelar. Keenam lomba digelar di empat tempat yakni: 1) lapangan Gelora Desa Ajibarang Kulon, 2) Grand Mulia Fatmaba, 3) GOR Balai Desa Tipar Kidul, 4) SDN Ajibarang Kulon. Selamat bertanding anak-anakku," Ungkap Bambang. (Yusep Kurniawan)

1 comment: