Ka Dindik, Joko Wiyono Gerakkan 10.000 Guru dan Tendik Ikuti dan Meriahkan Jalan Sehat Hardiknas 2023 - Yusep Kurniawan

Breaking

Sunday, May 21, 2023

Ka Dindik, Joko Wiyono Gerakkan 10.000 Guru dan Tendik Ikuti dan Meriahkan Jalan Sehat Hardiknas 2023

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Drs. Joko Wiyono, M.Si gerakkan lebih kurang 10.000 an Guru dan Tenaga Kependidikan (Tendik) se- Banyumas ikuti jalan sehat meriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023. Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan (Dindik) Banyumas digelar pada Minggu, (21/5/2023) di sekitar komplek Dindik Banyumas. Acara tersebut juga dihadiri para pimpinan daerah, Bupati Banyumas, Ir. H. Ahmad Husein beserta Ibu, Wakil Bupati Banyumas, Drs. H. Sadewo Tri Lastiono, MM., beserta ibu, Sekretaris Daerah, Ir. Wahyu Budi Saptono, M.Si beserta ibu serta  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspem Kesra) Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas, Drs. Purwadi Santoso, M.Hum, beserta ibu.

Bupati Husein mengapresiasi gebrakan Kepala Dinas Pendidikan Banyumas, Joko Wiyono atas gerakkannya menggerakkan lebih kurang ribuan Guru dan Tendik ikuti jalan sehat Hardiknas 2023.

Bupati Husein sampaikan pesan dalam kesempatan membuka kegiatan jalan sehat. Menurutnya jika guru sehat jasmani dan rohani maka akan dapat selesaikan permasalahan pendidikan. Ia berharap bapak/ibu guru bekerja dengan ikhlas untuk dapat tingkatkan kualitas sumber daya manusia Banyumas.

"Orang yang sehat akan dapat selesaikan permasalahan pendidikan. Bapak/ibu orang sangat penting untuk mengubah dan memajukan masyarakat Banyumas. Bekerjalah dengan baik, sungguh-sungguh dan tulus, maka jasanya tak akan ternilai," ungkap Husein kepada para guru peserta jalan sehat.



Dalam kesempatan wawancara bersama reporter Dindik Banyumas Dian Setya Yuniar yang juga merupakan Guru SMPN 2 Purwokerto, Husein  menuturkan bahwa pendidikan dengan kurikulum merdeka menuntut semua pihak harus selalu belajar sepanjang hayat. Menurut Husein pendidikan sekarang adalah menciptakan generasi yang dapat menciptakan lapangan kerja sendiri dengan kemampuan entrepeneur, sehingga menurutnya pendidikan tidak menciptakan generasi yang berorientasi menjadi pekerja. Ia juga meminta guru Banyumas untuk terus semangat belajar.

"Pendidikan dan kurikulum merdeka menuntut semua pihak harus selalu belajar sepanjang hayat, baik murid maupun guru. Belajar itu tidak ada batasnya. Pendidikan orientasinya menciptakan generasi yang dapat ciptakan lapangan kerja sendiri, tidak menjadi generasi yang berorientasi bekerja, jadi pegawai atau pekerja. Semangat belajar guru Banyumas!" ungkap Bupati Husein.

Ka Dindik Banyumas, Joko Wiyono semarakkan Hardiknas 2023 dengan jalan sehat sejauh 4 kilometer dengan doorprize utama dua unit sepeda motor dimana start dimulai dari halaman depan Dindik Banyumas dan kembali finish di halam Dindik Banyumas.

"Jalan sehat Hardiknas 2023  kali ini sejauh 4 kilometer, dengan doorprize utama dua unit sepeda motor. Semangat guru Banyumas luar biasa. Ribuan guru hadir  ikuti dan meriahkan jalan sehat ini," ungkap Joko Wiyono.

"Luar biasa semangat guru Banyumas. Ribuan Guru dan Tendik hadiri jalan sehat ini. Terima kasih, Merdeka!" seru Joko Wiyono.

Joko Wiyono juga menyampaikan terima kasih kepada para sponsor yang telah sukseskan acara jalan sehat Hardiknas 2023 Dindik Banyumas.

"Terima kasih para sponsor yang telah suport kegiatan kami. Terima kasih Bank Jateng, BRI, BPR, BKK, PT Serba Neka Guna Abadi Magelang, PGRI Kabupaten Banyumas, Grand Prix Auto Car Purwokerto, Ponpes Modern Ziis, CV Karya Purabaya, CV Novalindo, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Hamba Tuhan Peduli Pendidikan,  Konfeksi Tamsi Cilongok, PT Paragon Technologi, Aan Publishing, Dix Helm, Hotel Aston, Nasmoko, Mataram Sakti, Nusantara Motor," ungkap Joko Wiyono. (Yusep Kurniawan)

No comments:

Post a Comment