Prestasi Membanggakan, Barung Hijau SDN 2 Somagede Juara 1 Pesta Siaga Binwil Banyumas - Yusep Kurniawan

Breaking

Monday, May 15, 2023

Prestasi Membanggakan, Barung Hijau SDN 2 Somagede Juara 1 Pesta Siaga Binwil Banyumas

Barung Hijau Putri yang berpangkalaan di SD Negeri 2 Somagede, Kwartir Ranting (Kwarran) Somagede yang mewakili Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas berhasil meraih Juara I dalam Pesta Siaga Binwil Banyumas Tahun 2023 yang diselenggarakan Kwartir Daerah (Kwarda) Jateng Binwil Banyumas pada Jumat-Sabtu (12-13/5/2023) di Alun-alun Cilacap. 


Raihan prestasi ini pun menjadi kabar gembira bagi satuan pendidikan tingkat SD/MI Kecamatan Somagede lebih khusus keluarga besar SD Negeri 2 Somagede. 


Ketua Kwarran Somagede Sartim, S.Pd mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Barung Hijau Putri SD Negeri 2 Somagede.


"Alkhamdulilah atas prestasi yang diraih barung hijau, mengikuti Pesta Siaga Binwil bagi Kwarran Somagede bukan hal baru karena beberapa tahun yang lalu Somagede sudah sering mengikutinya. Tahun ini Alhamdulillah sejarah berhasil ditorehkan dengan menjadi yang terbaik atau menjadi juara 1 pada pesta siaga Binwil Banyumas tahun 2023," ungkapnya. 


Sementara itu Diyanto, S.Pd.SD Ketua Mabigus SD Negeri 2 Somagede mengungkapkan bahwa prestasi ini merupakan buah dari latihan yang sudah dilakukan secara serius di pangkalan. Kerjasama semua pihak mulai dari kwarran, pembina, orang tua dan Nanda Siaga termasuk dukungan dari Andalan Bina Muda Kwarcab Banyumas menjadi kunci keberhasilan. 


"Dengan motivasi moto "Berangkat lomba, pulang bawa piala" menjadikan barung hijau berjuang dan akhirnya memperoleh hasil menjadi yang terbaik barung putri pada pesta siaga Binwil Banyumas tahun 2023," pungkasnya. (Gunadi/Yusep Kurniawan)


No comments:

Post a Comment