Ini Kemeriahan Pelepasan Siswa-Siswi Kelas VI SDN 1 Sokanegara - Yusep Kurniawan

Breaking

Monday, June 12, 2023

Ini Kemeriahan Pelepasan Siswa-Siswi Kelas VI SDN 1 Sokanegara



Launching buku meriahkan acara pelepasan siswa-siswi kelas VI SD Negeri 1 Sokanegara yang digelar oleh Paguyuban Wali Murid Kelas VI, Senin, (12/06/2023). Acara pelepasan yang berlangsung meriah tersebut digelar di Ballroom Hotel Java Herritage Purwokerto dan dihadiri oleh Koordinator Korwilcam Dindik Purwokerto Timur, Komite, Kepala Sekolah, Tokoh Masyarakat setempat, Dewan Guru serta Karyawan SD Negeri  1 Sokanegara.


Eko Darsono S.Pd., M.Pd., selaku Koordinator Korwilcam Dindik Purwokerto Timur sangat mengapresiasi upaya Paguyuban Wali Murid mendukung SD Negeri 1 Sokanegara dengan gelar acara pelepasan dan launching buku. Menurutnya kolaborasi tersebut tentu dapat menjadi contoh kolaborasi yang bagus antara sekolah dan orang tua siswa. 


"Terima kasih Ibu/Bapak para orang tua siswa yang tergabung dalam Paguyuban Wali Murid Kelas VI. Ini bentuk kerjasama bagus yang menunjukkan kepedulian dan suport orang tua siswa terhadap sekolah," ujarnya.


Eko Darsono juga mengapresiasi buku antologi cerita karya para siswa kelas VI. Menurutnya sebuah karya terbaik yang ditulis oleh siswa-siswi SD Negeri 1 Sokanegara. Menurutnya karya tersebut sangat menginspirasi siswa lainnya.


"Ini merupakan sebuah karya yang luar biasa yang ditulis siswa-siswi kelas VI SD Negeri 1 Sokanegara. Ini sangat menginspirasi. Selamat, sukses selalu anak-anakku," ungkapnya.


Senada dengan hal tersebut, Pujiati, S.Pd.SD selaku Kepala SD Negeri 1 Sokanegara mengungkapkan,  tujuan penulisan buku antologi cerita salah satunya adalah untuk mengembangkan potensi literasi menulis para siswa. Selain itu menurutnya sebagai sebuah kenang-kenangan terbaik dari siswa, oleh siswa, dan untuk siswa.


"Kembangkan potensi literasi menulis para siswa menjadi salah satu tujuan dari penulisan buku antologi cerita. Disamping itu, ini sebagai hadiah dan kenang-kenangan dari para siswa kelas VI untuk sekolah," ujar Pujiati.


Rakha Setyo Nararya, salah satu siswa kelas VI merasa sangat senang sekaligus terharu dapat lahirkan karya buku antologi bersama 88 rekannya. Karya tersebut akan ia dan teman-temannya persembahkan sebagai sebuah kenang-kenangan untuk sekolah.


"Buku yang bertajuk "Lovely Soka" merupakan karya bersama teman-teman. Karya buku ini yang paling berkesan selama menjadi siswa di SD Negeri 1 Sokanegara. Ini kami persembahkan untuk sekolah," ungkap Rakha. (Lailla NQ/Yusep Kurniawan)

No comments:

Post a Comment