Selaraskan IKM, Korwilcam Dindik Rawalo Gelar Bimtek - Yusep Kurniawan

Breaking

Wednesday, July 26, 2023

Selaraskan IKM, Korwilcam Dindik Rawalo Gelar Bimtek



Berikan penguatan kepada para guru, Korwilcam Dindik Rawalo menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penyelarasan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada Selasa (11/07/2023). Bimtek yang dilaksanakan di aula korwilcam Rawalo dibuka oleh Koordinator Korwilcam Dindik Rawalo, Hery Supriyatno, M.Pd. 


Dalam sambutannya, Hery Supriyatno memberikan motivasi kepada seluruh peserta Bimtek untuk meng-upgrade pengetahuan mengenai Kurikulum Merdeka. Beliau juga menyampaikan materi berkaitan Kebijakan Kemdikbudristekdikti, KOSP, dan PBD.


“Saat ini guru haruslah mengupgrade pengetahuan dan pemahamannya tentang Kurikulum Merdeka, baik secara mandiri maupun melalui pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas terkait,” ucapnya memberikan motivasi dalam sambutannya. 


Selain Hery Supriyatno, narasumber lain pada kegiatan tersebut adalah Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Mohammad Robani, M.Pd., yang menjadi Perwakilan Kepala Sekolah dan Komunitas Guru Penggerak Rawalo. Pada kesempatan itu Mohammad Robani menyampaikan materi Overview Implementasi Kurikulum Merdeka dan Assesmen. Beliau juga memberikan pengantar dalam sambutannya. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan manfaat mendalami materi tentang Kurikulum Merdeka.


“Di kurikulum merdeka, guru mendapat kesempatan untuk mengenali potensi murid lebih dalam guna menciptakan pembelajaran yang relevan. Kurikulum Merdeka juga memungkinkan guru untuk menerapkan pembelajaran yang menyenangkan karena bisa dilakukan melalui pembelajaran berbasis projek,” ucap beliau mengawali sambutan.


Peserta Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka terdiri dari Kepala SD se-korwilcam Rawalo baik negeri maupun swasta, guru kelas 2 dan 5 serta guru mapel PAPB dan Penjasorkes di wilayah Korwilcam Dindik Rawalo.


“Harapannya, penyelenggaraan Bimbingan Teknis Penyelarasan Implementasi Kurikulum Merdeka Korwilcam Dindik Rawalo dapat memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan bagi Kepala Sekolah dan Guru di wilayah Korwilcam Dindik Rawalo mengenai Implementasi Kurikulum Merdeka dan agar praktiknya di lapangan dapat maksimal sesuai dengan target yang diharapkan,” imbuh Robani dalam akhir sambutannya. (RM)

No comments:

Post a Comment