"Telaga Antik" Ada di Kecamatan Purwokerto Utara - Yusep Kurniawan

Breaking

Thursday, July 28, 2022

"Telaga Antik" Ada di Kecamatan Purwokerto Utara








Tlaga Antik adalah akronim dari Terwujudnya Literasi Warga dengan Jurnalistik yang dijadikan satu acara Bimbingan Teknis (Bimtek). 


Kegiatan Bimtek dilaksanakan Kamis, 28 Juli 2022 berlokasi di ruang PKK Kantor Kecamatan Purwokerto Utara dengan Narasumber Yusep Kurniawan dari Gumelar dan Sunarto dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas.


Kegiatan yang diiktui oleh perwakilan dari kelurahan-kelurahan dan Petugas Program Keluarga Harapan (PKH),  Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), bertujuan untuk menumbuhkan minat menulis suatu berita, agar kegiatan apa yang ada di Kecamatan Purwokerto Utara bisa tersampaikan ke warga masyarakat luas.


Dikutip langsung dari narasumber Sunarto, "Orang yang gemar membuat status di Whatsap atau Instagram, pasti mudah untuk membuat suatu berita." Ia juga meegaskan bahwa apa yang kita tulis sehari-hari, bisa untuk dioptimalkan tujuannya, selama itu nyata adanya dan bermanfaat untuk masyarakat umum.


Akhir dari kegiatan ditutup dengan cara penulisan berita yang langsung dipraktikan oleh peserta Bimtek.


"Acara Bimtek Jurnalis harus rutin diadakan untuk mengasah dan menumbuhkan minat," ujar Tri Purwanto, salah satu peserta dari Kecamatan Purwokerto Utara.


Salah satu peserta mengatakan bahwa kegiatan Bimtek perlu diselenggarakan secara rutin untuk mengasah dan menumbuhkan minat menulis. Sehingga kegiatan jurnalistik dapat berhasil dengan maksimal.


(Arien Oktafiono)

No comments:

Post a Comment