Warga Cimenga Hibahkan Tanah untuk Bangun RKB SDN 2 Kedungurang - Yusep Kurniawan

Breaking

Saturday, July 30, 2022

Warga Cimenga Hibahkan Tanah untuk Bangun RKB SDN 2 Kedungurang


Kedungurang, Gumelar. Warga masyarakat Gerumbul Cimenga desa Kedungurang bahu-membahu adakan kegiatan sambatan pembongkaran rumah warga yang sudah tidak digunakan, Sabtu, (29/7/2022). Sambatan tepatnya berlokasi di belakang SD Negeri 2 Kedungurang, Gumelar, Banyumas. Sambatan ini bertujuan untuk meminimalisir resiko rumah ambruk karena alam dan mencelakakan warga yang melintas. 


Mukhlis, selaku tokoh masyarakat setempat, yang juga merupakan Ketua Komite SD Negeri 2 Kedungurang mengatakan, kegiatan sambatan pembongkaran rumah warga, selain untuk meminimalisir bencana lokal, juga nantinya setelah rata, tanah yang telah dihibahkan ke SD Negeri 2 Kedungurang ini harapannya bisa dibangunkan ruang kelas baru. 


"Saya berharap, setelah dibongkar lahan yang sudah kami hibahkan ke SD Negeri 2 Kedungurang ini bisa diusulkan ke pemerintah atau dinas pendidikan untuk dibangun ruang kelas baru (RKB). Hal tersebut untuk mencukupi kebutuhan ruang kelas yang masih kurang," tegasnya.


Wangad, Kepala Dusun Desa Kedungurang untuk wilayah Gerumbul Cimenga mengatakan, kekompakan warga masyarakat Gerumbul Cimenga menjadi kunci suksesnya suport kepada SD Negeri 2 Kedungurang dalam mencukupi kebutuhan ruang kelas. 


"Tanah ini kami hibahkan kepada SD Negeri 2 Kedungurang sebagai bentuk suport kami agar tercukupinya sarana dan prasarana belajar khususnya kebutuhan ruang kelas SD Negeri 2 Kedungurang.


"Kami berharap, dengan tercukupinya sarana dan prasarana belajar maka akan terwujud kualitas layanan dan lulusan yang optimal," ungkapnya.


Saryo, selaku Kepala SD Negeri 2 Kedungurang yang juga hadir ikut kegiatan sambatan, sangat berterima kasih dan mengapresiasi suport dari Komite Sekolah dan warga masyarakat setempat. 


"Masyarakat Gerumbul Cimenga, terbaik..., semua sangat suport terhadap layanan pendidikan SD Negeri 2 Kedungurang," katanya.


Kang Darso, salah satu warga yang ikut sambatan mengatakan, ia merasa ikut bangga dan senang terhadap kekompakan warga Gerumbul Cimenga.


"Untuk layanan pendidikan yang lebih baik, kami siap membantu sesuai dengan kemampuan kami. Semoga Siswa-Siswi SD Negeri 2 Kedungurang nantinya memperoleh layanan pendidikan yang nyaman dan baik sehingga dapat berprestasi baik akademi maupun non akademik," ungkapnya. (Yusep K)

No comments:

Post a Comment